Sabtu, 01 Maret 2014

Pertunjukan Wayang Orang Rock Ekalaya (WORE)



Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari | Selasa, 25 Februari 2014 14:30
 
Wayang Orang Rock Ekalaya. ©2014 Merdeka.com/jktgo.com 
Pertunjukan Wayang Orang Rock Ekalaya (WORE) jalani sesi latihan 

Wayang Orang Rock EkalayaMerdeka.com - Pementasan kreasi seni budaya dengan kemasan yang berbeda, unik dan bakal menjadi hal yang baru pada panggung pertunjukan Tanah Air bertajuk Wayang Orang Rock Ekalaya yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2014 mendatang bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, saat ini tengah menjalani beragam sesi latihan dengan para pemain yang bertempat di WOR Headquarter sejak awal Februari 2014 lalu. Jelang pementasan yang tinggal menyisakan satu bulan ini, para pemain menjalani seluruh proses latihan awal mulai dari reading hingga latihan dialog dan adegan dengan serius dan penuh penghayatan. Hal ini pun yang dirasakan oleh Sutradara, Arie Dagienkz yang terus menggembleng dan memotivasi para pemain sepanjang sesi latihan.

Wayang Orang Rock Ekalaya"Saya sangat salut dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh pemain, terutama pemain utama yang memiliki beban lebih besar. Mereka sangat terbuka menerima pengarahan yang diberikan dan mengikuti apa yang sudah diajarkan. Seru juga melihat para musisi Rock & Roll berpindah posisi belajar seni peran yang merupakan hal yang baru bagi mereka. Namun hal tersebut tidak membentengi keseriusan mereka untuk terus menggali potensi diri yang mereka miliki." ujar Arie.

Wayang Orang Rock EkalayaSang pemeran tokoh Ekalaya, Stevie Item Andra and the Backbone yang awalnya ragu apakah dapat memerankan tokoh utama Ekalaya dengan baik, setelah beberapa kali

latihan intensif, mulai merasakan spirit dan nilai-nilai kehidupan sang tokoh dalam dirinya. Saya sangat gembira diberikan kesempatan bergabung di Wayang Orang Rock Ekalaya ini. Melihat sosok Ekalaya yang sangat membumi dan memiliki nilai-nilai kehidupan yang patut di share ke khalayak umum ini, ternyata mampu mempengaruhi saya untuk meniru sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh tokoh Wayang yang mungkin belum banyak yang kenal. Dari pengenalan watak tokoh Ekalaya yang secara kontinu terpacu tiap latihan ini, membuat saya menjadi jatuh cinta dan bangga dapat berperan sebagai sosok Ekalaya yang down to earth dan selalu haus akan ilmu, terang Stevi Item Andra and the Backbone bersemangat.

Wayang Orang Rock EkalayaHal sama pun dirasakan oleh Jikun /rif yang berperan sebagai tokoh Resi Durna, guru besar yang cukup di segani di negeri Hastina Pura. Jikun merasa tokoh Resi Durna cukup menantang. Tokoh Resi Durna sebagai guru yang sangat dihormati dan bijaksana tetap memperlihatkan nilai-nilai yang patut dicontoh bahwa ia juga selalu mengayomi dan memotivasi anak didiknya untuk kerja keras dan tidak patah semangat. Ini peran yang cukup berat juga buat saya, semoga kecintaan saya terhadap musik dapat memudahkan saya beradaptasi dengan peran ini. Bagi saya pertunjukan Wayang Orang Rock Ekalaya ini cukup fenomenal karena memadukan unsur tradisional dan modern dalam satu kemasan yang pastinya akan memberikan hiburan yang berbeda, terang Jikun seputar tokoh yang dilakoninya.

Credit photo: Dokumentasi Titimangsa Foundation
Photographer : Heru Suryoko
Wardrobe : Narcssbandit by Olive
Make Up : Adi Wahono
Hair : Tommy Huang

Sebagai informasi, adapun yang terlibat adalah Stevie Item Andra and The Backbone sebagai Ekalaya, Otong Koil sebagai Arjuna, Jikun /rif sebagai Durna dan seorang perempuan satu-satunya di panggung, Sophia Latjuba yang akan berperan sebagai Anggraeni. Selain keempat pemain di atas, tergabung pula dalam jajaran pemain adalah band /rif, Netral, Seringai, The Brandals, Leonardo Ringo, Roxx, Candil, Bonita, Iwa K. dan Yopie Item.

Untuk menikmati pertunjukan Wayang Orang Rock Ekalaya pertengahan Maret mendatang, Titimangsa Foundation menawarkan harga tiket dalam 4 kelas yaitu VVIP seharga Rp. 875,000; VIP seharga Rp. 775,000; Kelas 1 Rp 575,000 dan Kelas 2 Rp. 275,000 yang tersedia di ticket box yaitu www.kiostix.com dan gerai Indomaret yang tersebar di Jabotabek.

Untuk informasi lainnya dapat mengunjungi situs social media resmi Wayang Orang Rock Ekalaya di Facebook #Wayang Orang Rock, Twitter @WayangOrangRock, Instagram WayangOrangRock.

Mari mulai mencintai dan dukung warisan seni budaya Tanah Air untuk menjadi generasi yang bersinar!
[mzh]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar